Bagi pecinta motor sport, bisa jadi R15 adalah motor yang paling ditunggu-tunggu tahun ini. Kehadiran Yamaha R15 tentunya akan meramaikan persaingan motorsport jenis full fairing di Indonesia. Dengan teknologi handal dari Yamaha serta harga motor yang cukup terjangkau, diperkirakan R15 akan mampu meraih sukses di pasaran untuk segmen motor full fairing 150cc.
Awalnya Yamaha R15 memang dipersiapkan akan meluncur pada pertengahan tahun 2014, namun dari informasi terbaru yang didapat, Yamaha Indonesia (PT YIMM) akan mempercepat peluncuran dan akan dimajukan menjadi 29 April 2014.
Penampakan Yamaha R15 sebenarnya sudah diperlihatkan pertama kali di Trans TV pada acara MotoGP Qatar awal Maret lalu. Dalam acara tersebut, terlihat sebuah model Yamaha R15 versi Indonesia. Seperti bocoran yang diketahui sebelumnya,
Review + Gambar Yamaha R15 Versi Indonesia 2014
Yamaha YZF-R15 |
Hingga kuartal pertama 2014 ini, Yamaha memang masih sedikit menutup-nutupi bagaimana bentuk asli Yamaha R15 versi Indonesia. Nah, bagi sobat yang penasaran dengan bentuk pastinya, berikut ini adalah ulasan dan gambar Yamaha R15 versi Indonesia yang ternyata memang mirip dengan yang diluncurkan di Thailand baru-baru ini. Bahkan memang disinyalir sama, karena motor Yamaha R15 yang dipajang di event Bangkok Motor Show 2014 tersebut diketahui menggunakan kode crankshaft 1PA yang digunakan oleh New-Vixion buatan Indonesia.
Dimulai sektor kaki-kaki. Footstep Yamaha R15 mengadopsi model footstep underbone aftermarket yang banyak dijual di pusat aksesoris yang berbentuk kecil dan tanpa karet rubber.
Footstep Yamaha R15 |
Mengetes fungsi lampu depan R15, lampu hanya menyala sebelah. Sekilas memang seperti terkesan bohlam putus sebelah. Ternyata memang normal seperti itu seperti halnya beberapa varian motorsport tulen yang lampunya juga hanya menyala sebelah saat motor dalam keadaan stand-by.
Headlamp Yamaha R15 |
Desain knalpot terlihat elegan dan modern dengan emblem bertuliskan R15. Untuk kaliper rem terlihat jelas menggunakan piston tunggal namun berukuran lebih besar.
Knalpot Yamaha R15 |
Beralih ke buritan belakang. Lampu stoplamp terlihat sangat menyatu dengan desain buntut Yamaha R15 yang berpenampilan lancip yang ditemplok dengan spakbor gantung khas Yamaha YZF-R6 yang termasyur di kalangan modifikator motor. Menambah kesan sporty, spakbor model kolong juga diaplikasikan. Berbeda dengan spakbor kolong Yamaha R15 versi India yang memanjang sampai ke belakang, spakbor kolong YZF-R15 versi Indonesia bentuknya pendek saja, yang justru lebih terlihat sporty dan seksi.
Speedometer & Buritan Belakang YZF-R15 |
Melirik tampilan panel speedometer, sedikit mirip dengan Suzuki Satria F150, hanya saja letaknya terbalik. Posisi takometer disebelah kanan sedangkan indikator digital di sebelah kiri berisi informasi seperti speedometer, fuelmeter, tripmeter, dsb.
Untuk desain anak kunci menggunakan model magnet yang terlihat unik memanjang.
Desain Kunci Kontak & Speedometer R15 |
Ukuran karet ban depan dan belakang menggunakan kombinasi ukuran 90/80/17 dan 130/70/17.
Menengok sektor lengan ayun, Swing-arm Yamaha R15 terlihat sporty abis khas motor-motor balap bermesin gambot. Penggunaan lengan ayun model Casting alumunium ini membuat tampilan bagian bawah motor terlihat kekar dan sangar.
Swing-arm Yamaha R15 |
Galeri Lengkap Foto Yamaha YZF-R15 2014
Berikut ini adalah koleksi gambar Yamaha R15 terbaru yang dipamerkan di ajang Bangkok Motor Show 2014:
Demikianlah informasi mengenai Detil & Gambar Yamaha R15 Versi Indonesia Lengkap [Review]. Semoga bermanfaat :-)
sumber : http://spekmotor.blogspot.com/2014/04/detil-gambar-yamaha-r15-versi-indonesia.html
sumber : http://spekmotor.blogspot.com/2014/04/detil-gambar-yamaha-r15-versi-indonesia.html